Cara Posting Blog (2)

 On Thursday, January 8, 2015  

Sebelumnya saya sudah membahas cara posting blog yang biasa dilakukan orang pada umumnya. Nah kali ini saya akan membahas cara posting blog yang sangat jarang dilakukan para blogger, padahal bisa dibilang cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Kenapa mudah karena cara ini bisa dilakukan tanpa harus login ke blogger. Lho koq bisa? Ya, karena kita posting dengan mengirim email ke blog kita, bahkan bisa pinjam menggunakan email orang lain.
Para blogger banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya Google menyediakan  alamat email khusus untuk setiap blog kita yang bisa diatur sesuka kita gunanya untuk memposting artikel kita. Baiklah langsung saja kita mulai mencoba melakukan pengaturan. Seperti biasa pertama harus login ke blogger, setelah muncul halaman Dashboard pilih blog yang akan diatur kemudian klik setting,
 
maka  akan muncul halaman seperti dibawah ini, kemudian pilih mobile and email.
 
Jika sudah muncul halaman seperti dibawah ini maka kita tinggal menambahkan kata pada kotak SacretWords sesuai kata yang kita inginkan, misalnya belajar.
Jika alamat email kita misalnya bambang@gmail.com maka alamat email untuk posting blog kita adalah bambang.belajar@blogger.com jangan sampai salah domain, bukan @gmail.com tapi @blogger.com. Kemudian jangan lupa klik Publish email immediately supaya email yang kita kirim langsung diposting tanpa menunggu persetujuan. Terakhir Save Setting. 
Nah jadi deh, alamat email bambang.belajar@blogger.com bisa langsung digunakan untuk memposting artikel kita melalui email dari mana saja ke blog kita. Jika kita memiliki beberapa blog maka untuk setiap blog harus kita atur seperti langkah diatas, dengan mengganti SacretWords yang berbeda. Jangan Kuatir meskipun kita sudah mensetting cara posting seperti ini tetapi cara yang biasa masih tetap berlaku.
Nah selamat mencoba!
Cara Posting Blog (2) 4.5 5 Unknown Thursday, January 8, 2015 S ebelumnya saya sudah membahas cara posting blog yang biasa dilakukan orang pada umumnya. Nah kali ini saya akan membahas cara postin...


No comments:

Post a Comment