Pengertian blog dan Website

 On Monday, September 15, 2014  


Sebelum melangkah jauh untuk membuat blog ada baiknya kita harus faham dulu pengertian dari blog itu sendiri. Tidak banyak yang bener-bener faham mengenai blog atau website antara perbedaan dan persamaannya. Apalagi bagaimana cara membuatnya, bisa gratis atau harus bayar.

Baiklah mulai saja dari persamaannya, blog dan website sama-sama layanan penyedia berbagai informasi baik untuk kepentingan bisnis, sosial maupun pribadi melalui media internet. Sedangkan perbedaannya, website lebih cenderung untuk kepentingan bisnis, bersifat satu arah dan tampilan lebih profesional. Untuk blog lebih cenderung bersifat informatif, dua arah, pribadi dan sering dengan tampilan/isi berita yang kurang profesional.

Dari sisi nama untuk website menggunakan nama-nama domain yang resmi seperti .com, .net, .org,  .co.id, .web.id dan sebagainya. Sedangkan blog menggunakan nama-nama sub domain milik website penyedia layanan blog.

Untuk mendapatkan nama website dengan domain sendiri/ resmi pengguna harus bayar sewa mulai bulanan sampai tahunan, bahkan tempat untuk menyimpan file / hosting juga harus bayar sewa bulanan atau tahunan. Kalaupun ada yang gratis biasanya bersifat trial (uji coba) dengan fasilitas dan waktu yang terbatas. Hal ini sangat berbeda dengan blog, tempat hosting maupun nama blog disediakan secara gratis tanpa biaya perawatan sepeserpun. Untuk membuat blog banyak penyedia layanan blog gratis yang bisa anda gunakan, yang akan saya bahas pada posting selanjutnya.

Semoga bermanfaat.....
Pengertian blog dan Website 4.5 5 Unknown Monday, September 15, 2014 Sebelum melangkah jauh untuk membuat blog ada baiknya kita harus faham dulu pengertian dari blog itu sendiri. Tidak banyak yang bener-b...


No comments:

Post a Comment