Cara Membuat Alamat Email

 On Thursday, September 18, 2014  

Sebelum kita membuat alamat blog kita harus memiliki alamat email yang aktif. Karena dari semua situs penyedia layanan blog yang pernah saya bahas sebelumnya harus mendaftar menggunakan alamat email. Untuk membuat alamat email juga banyak situs yang menyediakan layanan secara gratis seperti GMail, Yahoo, Hotmail dan sebagainya, tidak perlu saya sebutkan semua disini. Dalam memilih emailpun kita juga harus yang handal, mudah diakses disemua perangkat dan akurat dalam arti email yang kita kirim maupun diterima real time.

Disini saya menyarankan pakai GMail atau Yahoo, lebih khususnya saya suka pakai GMail karena didukung semua perangkat, cepat dan mudah diakses. Dan yang terpenting GMail menyediakan ruang penyimpanan / memory sampai 15 Giga secara gratis tis..., sedangkan Yahoo dari dulu cuma 1 Giga gak naik-naik, untuk yang lain kebanyakan dibawah Yahoo. Alasan lain kenapa saya memilih GMail karena dengan satu akun (alamat) Gmail kita bisa langsung login ke banyak situs gratis milik mbah Google tanpa harus mendaftar ulang seperti You Tube, Google +, Google Drive, Blogger dan sebagainya. 

Baiklah langsung saja kita mulai membuat alamat Gmail, silahkan masukkan alamat www.gmail.com lalu tekan enter! maka akan muncul halaman seperti dibawah ini.

Kemudian klik create an account atau jika ingin menggunakan bahasa indonesia sebelumnya klik pilihan pada pojok kanan bawah, pilih bahasa indonesia, maka akan muncul halaman seperti ini.

Isilah kolom isian yang tersedia sesuai data anda, nama depan, nama belakang, alamat email yang anda inginkan (tanpa mengetik @gmail.com), untuk sandi gunakan kata sandi yang mudah diingat tapi sulit ditebak orang lain. Kemudian tanggal lahir, jenis kelamin.

Bagian bawah ketik angka atau simbol yang tampak pada gambar, kemudian lokasi (Indonesia) , jangan lupa klik kotak yang tertulis saya setuju...., sampai muncul tanda centang.
Kemudian klik tulisan Langkah berikutnya, maka akan muncul halaman...
Masukkan nomor HP yang anda gunakan kemudian klik lanjutkan, maka anda akan mendapat nomor verifikasi melalui SMS maka ketikkan nomor tersebut seperti dibawah ini.
Klik lanjutkan maka akan muncul halaman seperti ini.
Menandakan kalau proses pembuatan alamat email sudah jadi, klik Lanjutkan ke Gmail untuk membuka isi alamat email anda. 

Selesai. ...semoga bermanfaat....
Cara Membuat Alamat Email 4.5 5 Unknown Thursday, September 18, 2014 Sebelum kita membuat alamat blog kita harus memiliki alamat email yang aktif. Karena dari semua situs penyedia layanan blog yang pernah sa...


No comments:

Post a Comment